10 Wisata Air Terjun di Bali Paling Populer

Daftar Isi

10 Wisata Air Terjun di Bali – Tak hanya pantainya saja yang indah, tapi Bali juga mempunyai Wisata Air Terjun yang instagramable dan memiliki suasana menyenangkan. Destinasi air terjun ini biasanya berada di daerah yang sejuk, asri serta cukup terpencil. Sehingga, dapat membuat anda menenangkan dan merefreshkan pikiran. Untuk menemukan air terjun agar lebih menarik, lebih baik sewa motor di Bali.

Dengan motor, anda dapat berpetualang mengelilingi Bali dengan biaya terjangkau. Naik motor juga membuat anda bisa menghindari kemacetan panjang. Motor juga dapat masuk gang-gang dan pastinya dapat menjadikan perjalanannya lebih menyenangkan. Nah, berikut ini ada 10 wisata air terjun di Bali yang instagramable untuk dijadikan sebagai destinasi wisata anda!
Inilah 10 Wisata Air Terjun di Bali

Ketahui 10 wisata air terjun di Bali yang wajib anda kunjungi, inilah ulasannya :

Air Terjun Tegenungan

Destinasi wisata air terjun pertama yang perlu anda pertimbangkan untuk dikunjungi adalah Air Terjun Tegenungan. Air terjun ini mempunyai pemandangan yang indah dan untuk menikmatinya dengan maksimal, anda harus naik ke puncak bukit. Untuk sampai kesana, anda harus mempunyai kondisi badan yang fit. Saat arus deras, ada larangan untuk berenang.

Walau tidak bisa berenang, tapi pemandangan dan suasananya bisa membuat anda puas. Lokasinya cukup dekat dengan pusat kota Ubud, hanya butuh waktu 20 menit saja anda bisa sampai disana dengan kendaraan sewa motor di Bali. Harga tiket masuk sekitar Rp 20.000.

Air Terjun Kanto Lampo

Jika mau menikmati wisata air terjun yang indah dan tidak terlalu sulit ditempuh. Air Terjun Kanto Lampo berada di Gianyar Bali yang menyajikan air terjun berundak. Letaknya di tengah-tengah pemukiman penduduk dan ketinggiannya tidak setinggi air terjun tegenungan. Struktur bebatuan di sekitar air terjun, membentuk undakan, sehingga memungkinkan sekali anda mendaki air terjun atau duduk di bebatuan itu.

BACA  Sewa Motor Bali Saat Berwisata? Siapa Takut!

Pemandangan air terjun ini instagramable dan lebihnya lagi, tidak dipungun biaya untuk memasuki lokasinya. Namun, ada kotak donasi disana, jadi anda bisa mengisi seiklhasnya sesuai kemampuan anda. Donasi ini diperuntukkan perawatan area wisata air terjun Kanto Lampo. Untuk mencarinya, anda bisa menggunakan sewa motor di Bali dan google map.

Air Terjun Tukad Cepung

Masih ada di sekitar Ubud, Air Terjun Tukad Cepung termasuk destinasi wisata yang harus anda kunjungi. Letaknya 30 km dari pusat kota Ubud dan memerlukan perjuangan untuk sampai kesana. Meskipun capek, semua itu akan terbayarkan setelah melihat keindahan air terjun tukad cepung. Terdapat dua air terjun yang bisa anda nikmati pemandangannya. Sedangkan harga tiket masuknya Rp 15.000.

Pemandangannya cocok sekali bagi anda yang berprofesi sebagai travel influencer karena sangat instagramable. Waktu terbaik datang kesana pada jam 08.00 – 09.00 karena saat itu, anda bisa mendapati sinar matahari mengintip di celah-celah tebing. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan pemandangan dan momen anda. Pepohonan yang rindang, membuat suasannya cukup sejuk.

Air Terjun Tibumana

Di Bangli terdapat air terjun yang tak kalah menariknya. Letaknya cukup tersembunyi, tapi pemandangannya menakjubkan yaitu Air Terjun Tibumana. Meskipun jalannya sudah bagus dan rata, tapi masih jarang yang mengunjunginya. Karena arus air terjun tidak deras, membuat anda bisa berenang sepuasnya. Saat musim hujan, aliran airnya terbagi menjadi dua, tapi saat sungai surut, hanya satu saja aliran air terjunnya.

Kolam penadah air terjunnya jernih yang membuat anda nyaman bermain-main air disana. Suasananya mencerminkan khas pedesaan, sejuk, tenang dan menyenangkan. Harga tiket masuk air terjun tibumana sebesar Rp 10.000. Karena di lingkungan pedesaan, anda akan lebih mudah menemukan lokasinya dengan kendaraan sewa motor di Bali.

BACA  Jenis Motor Vespa yang disukai Wisatawan

Air Terjun Nungnung

Air terjun selanjutnya yang memiliki pemandangan memukau adalah Air Terjun Nungnung. Tingginya sekitar 50 meter yang memerlukan pejuangan tinggi untuk bisa sampai disana. Karena, anda harus menuruni 500-an anak tangga dan itu berarti kondisi badan harus fit. Tapi, bagi jiwa petualang, tentunya tertantang dengan kondisi ini. Apalagi pemandangannya sangatlah indah.
Bahkan menurut informasi, Air Terjun Nungung dinobatkan sebagai yang terindah oleh para wisatawan Bali. Letaknya di antara Ubud dan Bedugul yang mudah ditemukan dengan sewa motor di Bali. Harga tiket masuk air terjun nungnung adalah sekitar Rp 10.000.

Air Terjun Gitgit

Selanjutnya, destinasi air terjun yang harus anda kunjungi adalah Air Terjun Gitgit di Buleleng dan bisa ditempuh dengan kendaraan sewa motor di Bali. Pengelolaan air terjun Gitgit sudah sangat professional, sehingga fasilitasnya cukup lengkap. Mulai dari tempat berisitirahat, toilet sampai tempat parkir. Di air terjun ini, anda bisa berenang sepuasnya.

Suasananya masih sangat alami karena hutan rindang yang mengelilinginya. Sedangkan airnya jernih dan dingin, memberikan kesegaran tersendiri bagi badan dan otak anda. Terkadang, anda juga bisa melihat beberapa monyet berkeliaran. Tapi tak usah takut dan jangan mengganggunya. Harga tiket masuk air terjun gitgit Rp 20.000.

Air Terjun Aling-Aling

Jika anda ingin menguji adrenalis, datanglah ke Air Terjung Aling-Aling. Air terjun ini membuat anda bisa melompat dari tebing ke arah kolam atau meluncur dari perosotan alami di sekitar air terjun. Ada beberapa ketinggian tebing untuk melompat yakni 5, 10 dan 15 meter. Untuk keslamatan, anda bisa melompat dengan menggunakan jaket pelampung.

Harga tiket masuk air terjun aling-aling sebesar Rp 10.000. Lokasinya di desa Sambangan, kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Jika menggunakan kendaraan sewa motor di Bali, manfaatkan google map dan bertanyalah agar tidak nyasar.

BACA  Sewa Motor Besar di Bali

Air Terjun Sekumpul

Di Bali juga ada air terjun kembar yang diberi nama dengan Air Terjun Sekumpul. Air terjun ini juga terletak di Bulelang dan wilayahnya hijau dan indah mempesona. Ketinggian air terjunnya sekitar 80 meter dengan air yang jernih. Anda harus rela berjalan sekitar 30 menit melalui hutan bambu dari area parkir. Jangan lupa bawa kamera dan pilih sewa motor di Bali yang berkualitas.

Air Terjun Banyumala

Buleleng memang salah satu kabupaten di Bali yang mempunyai banyak destinasi wisata air terjun, salah satunya Air Terjun Banyumala. Aliran airnya merembes pada dinding tebing, arus kolam tenang dan bisa sekali untuk berenang atau sekedar bermain air. Suasana naturalnya membuat anda betah berlama-lama disana, pikiran pun bisa tenang dan fresh.
Harga tiket masuk air terjun banyumala sebesar Rp 20.000. Sedangkan lokasinya di Wanagiri, Sukasada, Buleleng yang mudah dicari kalau anda sewa motor di Bali.

Air Terjun Munduk

Pilihan air terjun terakhir adalah Air Terjun Munduk. Air terjun ini sering disebut dengan Niagaranya Bali. Wilayahnya menyajikan kombinasi ekosistem alam yang natural dengan udara yang segar dan sejuk. Bisa kesana akan membuat anda merasa senang, tenang dan segar. Terlebih lagi jika mengajak orang-orang tercinta.

Air di dalam kolam air terjunnya mengandung sulfur yang berarti memiliki efek penyembuhan pada penyakit kulit. Harga tiket masuk air terjun muduk sekitar Rp 20.000. Letaknya di Jl. Raya Desa Munduk, Banjar, Buleleng, Bali dan bisa ditempuh dengan kendaraan sewa motor di Bali.

Itulah ulasan tentang destinasi wisata air terjun yang instagramable di Bali. Nah, bagi anda yang membutuhkan kendaraan sewa motor di Bali, bisa ke Cheap Scooter Bali atau mengunjungi website cheapscooterbali.com.

Chat Yuk?
Call Now Button