Cara Liburan Asik dengan Naik Motor di Bali

Daftar Isi

Bali merupakan pulau yang menyenangkan karena ada banyak tempat indah disana. Berkunjung ke Pulau Seribu Pura bersama dengan keluarga adalah ide menarik ketika sedang liburan. Anda bisa mencari jasa sewa motor di Bali dengan harga terjangkau.

Ketika sampai di Bali Anda akan melihat banyak turis mancanegara yang juga sedang berlibur. Namun apabila baru pertama kali mengunjungi Bali, Anda bisa menerapkan beberapa tips liburan seru di Pulau Dewata berikut ini.

Tips Liburan Seru dengan Sewa Motor di Bali

Jika hanya liburan berdua dengan pasangan sebaiknya Anda menyewa motor saja. Harga sewa motor tentu lebih murah dibandingkan dengan harga sewa mobil. Selain itu mengendarai motor juga bisa menghindari macet. Berikut beberapa tips liburan yang bisa Anda terapkan:

1. Membuat Rencana Sebelum Liburan

Saking banyaknya tempat wisata di Bali pasti Anda akan kebingungan akan pergi kemana. Oleh karena itu langkah pertama, Anda bisa membuat rencana sebelum berangkat, perencanaan atau itenerary sangat penting agar liburan lebih terstruktur.

Tidak hanya membuat daftar tempat wisata saja tetapi juga mencari sewa motor di Bali terpercaya beserta harga dan merek motor yang mereka tawarkan. Setelah itu baru memikirkan penginapan dan konsumsi selama di Bali.

Bagi orang muslim, tidak perlu khawatir karena ada banyak warung makan halal. Daftar warung makan dan harga makanannya juga penting untuk masuk ke perencanaan. Nah untuk memudahkan pembuatan itenerary bisa mencari informasi lewat situs resmi Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

2. Memesan Tiket dan Menyewa Penginapan dari Jauh-Jauh Hari

Kelalaian yang sering pemula lakukan adalah melakukan pemesanan tiket mendekati hari keberangkatan. Jika bukan musim liburan, tentu hal ini bukan masalah. Akan tetapi jika memasuki liburan tentunya wisatawan yang berkunjung ke Bali juga sangat banyak.

BACA  Cara Mudah Menemukan Rental Motor di Kuta Bali

Oleh karena itu penting untuk mulai mencari informasi kendaraan dan penginapan jauh-jauh hari. Anda bisa menggunakan situs pemesanan tiket dan booking penginapan online dari beberapa minggu sebelumnya.

Opsi lain adalah bekerja sama dengan pihak agen travel. Menggunakan jasa dari agen travel akan membantu wisatawan untuk mendapatkan harga tiket transportasi dan penginapan yang murah namun fasilitasnya terjamin.

3. Memanfaatkan Promo

Misalnya Anda sudah tahu situs yang menyediakan pemesanan tiket transportasi ke Bali, tidak ada salahnya untuk mencari promo menarik. Biasanya situs-situs tersebut menyediakan berbagai promo agar mendapatkan potongan harga.

Promo dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak bekerja sama dengan agen travel. Ada banyak situs yang menyediakan banyak promo untuk pemesanan tiket kendaraan dan penginapan.

Untuk mendapatkan informasi mengenai potongan harga, Anda harus sering memantau situs tersebut. Biasanya promo yang tersedia terbatas jadi siapa cepat dia dapat. Oleh karena itu jika ingin mendapatkan promo tengah malam, Anda bisa memasang alarm pengingat.

4. Mengunjungi Berbagai Tempat Wisata

Kalau hanya sewa motor di Bali untuk pergi ke pantai saja Anda pasti rugi. Sebab Bali memiliki banyak destinasi wisata selain pantai, misalnya bagi yang ingin menenangkan diri bisa mengunjungi air terjun.

Bagi wisatawan yang suka mendaki bisa hiking ke gunung-gunung yang ada di Bali. Khusus untuk wisatawan yang suka makan bisa menikmati kuliner-kuliner khas Bali. Dengan cara ini, liburan akan terasa lebih menyenangkan.

Walaupun pergi sendiri atau membawa pasangan, Anda akan tetap merasa bahagia karena bisa menjelajah Bali. Travelling ke Bali memang membutuhkan uang dan waktu yang tidak sebentar mengingat banyaknya tempat wisata indah di sana.

BACA  Rental Motor dengan CC Besar di Bali, Ini Dia Daftarnya!

Jadi, untuk memaksimalkan liburan bisa mulai membuat perencanaan dari beberapa bulan sebelumnya. Perencanaan ini tidak hanya berbentuk itenerary tetapi juga tabungan yang sekiranya cukup untuk berlibur.

5. Mencari Penginapan Dekat Tempat Wisata

Setelah urusan mengenai daftar tempat wisata selesai berikutnya adalah mengenai lokasi penginapan. Sebaiknya Anda mencari penginapan yang lokasinya dekat dengan destinasi wisata serta tempat sewa motor di Bali. Mencari penginapan terdekat akan menghemat pengeluaran karena tidak perlu terus mengisi bensin.

Anda bisa mencari alamatnya melalui situs-situs resmi di google tentang wisata di Bali. Setelah mendapatkan alamatnya, Anda bisa mencari penginapan yang jaraknya tidak terlalu jauh. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan tersesat karena lokasinya berdekatan.

6. Menyiapkan Perlengkapan Liburan

Saat musim kemarau Bali terasa sangat panas sehingga menyebabkan kulit menjadi hitam dan kusam. Langkah untuk mengatasi hal ini adalah dengan menyiapkan perlengkapan sesuai kebutuhan seperti tabir surya atau sunblock.

Jadi, apabila Anda pergi ke pantai dan saat itu cuaca sedang panas, tidak perlu khawatir kulit menjadi rusak. Dengan menggunakan tabir surya kulit akan tetap terlindungi serta gunakanlah pakaian yang tidak terlalu panas.

Bingung mencari tempat sewa motor di Bali? Anda dapat menggunakan jasa dari Cheap Scooter Bali. Selain harganya murah, lokasinya juga terjangkau dan dekat dengan tempat wisata. Apabila tertarik bisa mengunjungi situs resminya dihttp://cheapscooterbali.com/ dan dapatkan motor sesuai selera Anda.

Chat Yuk?
Call Now Button