Tips Sewa Motor di Bali untuk Healing

Daftar Isi

Tips Sewa Motor di Bali untuk Healing – Sebelum Anda melakukan perjalanan ke luar kota, tentunya hal pertama yang harus diperhatikan adalah kendaraan yang akan digunakan saat berada di sana. Apalagi saat liburan di Bali, banyak tempat wisata yang tidak berada di satu titik. Tentu pilihan yang paling tepat adalah menyewa sepeda motor. Maka dari itu tips rental motor di bali yang mudah dan aman sangat perlu diperhatikan.

Bagaimana Tips Sewa Motor di Bali?

Apalagi Bali memiliki pesona alam yang menakjubkan. Kita dapat melihatnya di setiap jalan di Bali. Oleh karena itu, menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi merupakan pilihan yang tepat. Lalu bagaimana cara memilih sewa motor di bali yang tepat? Lihat tips di bawah ini:

Periksa Fasilitas Motor

Jangan malu untuk menanyakan fasilitas apa saja yang sudah disediakan untuk digunakan dengan rental motor Anda. Karena fasilitas yang tersedia di rental motor bisa berbeda antara satu tempat rental dengan tempat rental lainnya.

Jika membutuhkan fasilitas lain, Anda juga bisa meminta biaya tambahan. Namun secara umum akan disediakan helm, jas hujan dan juga STNK yang tidak kalah pentingnya. Pastikan saja semua fasilitas umum tersedia dan siap digunakan saat Anda menyewa sepeda motor.

Pastikan motor dirawat dengan baik

Kepercayaan dari pelanggan dapat tercipta karena kredibilitas dari sewa motor itu sendiri. Maka dari itu, pastikan memilih rental motor yang terjaga kebersihan dan keamanannya. pilih motor baru, bersih, dan terjamin keamanannya.

Bebas Dengan Banyak Varian Motor

Sewa motor di Bali yang mudah dan aman harus hati-hati, pilih rental motor dengan melihat varian motor yang dimiliki. Rasa percaya diri Anda bisa bertambah dari banyaknya jenis sepeda motor, seperti matic, sepeda motor besar, dan sepeda motor untuk berbagai aktivitas petualangan (adventure).

BACA  Sewa Motor Bali Saat Berwisata? Siapa Takut!

Memiliki layanan antar-jemput

Penyewaan dengan pelayanan prima merupakan nilai tambah. Hal ini terlihat dari layanan antar dan jemput sepeda motor baik dari hotel maupun Bandara Ngurah Rai. Jika demikian, tidak ada alasan untuk tidak menyewa motor di Bali yang mudah dan aman.

Cari yang Mudah Dihubungi

Pelayanan yang akan memanjakan pelanggan juga menjadi faktor penting dalam memilih. Misalnya, layanan chat gratis melalui aplikasi chat seperti Whatsapp. Di dalam aplikasi, Anda bisa dengan mudah menanyakan berbagai hal seputar syarat dan ketentuan rental motor. Tidak hanya itu, ketika motor yang Anda sewa bermasalah, Anda bisa menggunakan jasa tersebut untuk mencarikan solusi yang tepat.

Memberikan Layanan Tambahan yang Menarik

Penyewa juga perlu memperhatikan keselamatan dalam perjalanan. Oleh karena itu, jasa persewaan 2 helm yang berstandar SNI menjadi pilihan utama. Padahal turis mancanegara suka pakai helm yang tidak pakai kaca pelindung atau kaos, minta rental motor untuk menyiapkan helm ber-SNI. Jika rental motor bisa melakukannya, maka bisa dipastikan jika rental motor tersebut memang bagus.

Selain itu, pilihlah yang bisa menyediakan jas hujan. Terlebih lagi, Indonesia memang memiliki iklim yang tidak menentu, tidak jarang cuaca cepat berubah. Jika pagi hari cuaca cerah, seringkali sore atau malam hari berubah menjadi hujan. Oleh karena itu, jas hujan menjadi layanan tambahan yang penting saat menggunakan rental motor di Bali.

Pilih Yang Memiliki Syarat dan Ketentuan yang tidak rumit

Syarat dan ketentuan yang tidak ribet atau mudah bisa menjadi pilihan Anda untuk rental motor. Cari rental motor dengan persyaratan mudah namun memiliki kredibilitas yang baik.

Beberapa persyaratan tersebut antara lain bukti pemesanan tiket pesawat dan hotel, data diri penyewa sepeda motor seperti KTP atau Paspor, SIM C (Surat Izin Mengemudi Khusus) dari Kepolisian RI atau SIM Internasional, dan foto untuk dokumentasi penyewaan sepeda motor.

BACA  Tips Sewa Motor di Bali Untuk Menemani Liburan

Mengenal Sistem Sewa Motor di Bali

Berbeda dengan sebelumnya, kini jasa sewa motor Bali sudah menyediakan beberapa sistem reservasi atau reservasi. Hal ini tentunya dilakukan untuk membuat pelanggan semakin puas dan lebih mudah memesan kendaraan sesuai dengan keinginannya.

Sistem Reservasi Online

Sistem reservasi atau pemesanan jasa rental motor secara online masih tergolong baru untuk diterapkan. Ia hadir guna menjawab perkembangan zaman yang semakin pesat dan maraknya penggunaan teknologi gadget di Indonesia.

Bali sebagai daerah yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara tentunya sangat pas menerapkan sistem ini di bidang rental motor. Sangat praktis dan efektif digunakan hanya dengan sekali klik saja.

Sistem Antar-Jemput

Jika Anda adalah orang yang sangat sibuk dengan pekerjaan tetapi tetap ingin menyewa sepeda motor, maka menggunakan sistem sewa shuttle ini sangat cocok dan Anda tidak akan membuang waktu untuk datang ke sana kemari.

Sistem Manual

Untuk sistem pemesanan pemesanan sepeda motor yang terakhir ini masih menggunakan layanan manual. Artinya, jika ingin menyewa kendaraan, Anda harus datang langsung ke lokasi penyedia jasa.

Chat Yuk?
Call Now Button