Sewa Motor di Bali, Pilih Motor Matic atau Manual?

Daftar Isi

Saat ini sarana transportasi menjadi salah satu kebutuhan utama yang banyak dibutuhkan. Oleh sebab itu, banyak juga pabrikan yang sudah memunculkan inovasi pada produk yang mereka buat. Tujuannya adalah untuk bisa bersaing bersama dengan kompetitor lain. Termasuk munculnya tipe motor seperti motor manual dan matic. Hal ini membuat penyedia sewa motor di Bali juga mencari tahu. Sebenarnya seperti apa keunggulan sewa motor matic vs manual itu.

Dengan adanya motor matic dan juga manual, bukan cuma membuat konsumen mudah ketika memilih. Tetapi mereka juga kadang bingung untuk menentukan mana kendaraan yang terbaik yang bisa digunakan.  Oleh sebab itu, sebagai solusinya, anda bisa simak informasi lengkap mengenai keunggulan motor matic vs manual.

Keunggulan Motor Matic Vs Manual dari Sewa Motor di Bali

Meskipun sama-sama sepeda motor, tentu saja antara motor manual dan motor matic memiliki perbedaan. Berikut adalah beberapa bagian yang membedakan antara motor matic dan motor manual. Rental motor Bali akan memberikan info selengkapnya untuk anda.

Perbedaan Bodi Motor

Sewa motor di bali

Terlihat sebuah perbedaan yang mencolok dari dua jenis motor ini. Perbedaannya berada pada bagian bodinya. Motor matic mempunyai dimensi lebih kecil bila dibandingkan dengan motor manual. Tentunya hal ini berpengaruh terhadap berat motor. Dengan begitu, biasanya kaum perempuan akan lebih memilih motor matic karena lebih mudah untuk dikendalikan.

Bagian Pengereman

pengereman sewa motor di bali

Pada saat sewa motor di Bali dengan jenis matic, ketika melewati turunan, akan terasa meluncur begitu saja. Sebab sistem penghentiannya tidak secara otomatis dan berada pada bagian ban. Sedangkan untuk jenis motor manual atau yang menggunakan gigi akan lebih ringan dan efektif dengan menggunakan bantuan rem mesin.

BACA  Sewa Innova Reborn di Bali

Transmisi

Seperti namanya, jenis motor manual mengharuskan pengendaranya mengoper gigi dengan cara manual. Sedangkan untuk motor matic hanya perlu menggunakan gas dan rem untuk menjalankan kendaraan tersebut. Hal ini dikarenakan kedua motor tersebut mempunyai perbedaan sistem penggerak roda. Namanya adalah Continuously Variable Transmission (CVT).

transmisi

Motor matic dan manual yang memiliki perbedaan transmisi, membuat mereka mempunyai kecenderungan lebih unggul pada medan tertentu. Saat menggunakan motor untuk transportasi sehari-hari dan rentan macet, motor matic sangat cocok digunakan. Disamping itu, saat anda berjalan diatas 10 km akan lebih nyaman dengan menggunakan motor matic.

Sementara itu, saat anda menggunakan motor manual, maka torsi maksimal saat melewati medan yang kurang bersahabat bisa didapatkan. Hal ini karena perpindahan transmisi yang dimilikinya.

Konsumsi Bahan Bakar

Bila dilihat dari segi bahan bakar, maka juaranya adalah motor manual. Misalnya motor matic Vario Techno 125 dapat menempuh jarak 52,1 km menggunakan 1 liter bensin. Sedangkan untuk Honda Supra X 125 PGM FI bisa mencapai jarak tempuh 56,1 km.

rangki bensin

Motor matic akan menghabiskan BBM lebih banyak bila dibandingkan manual. Hal ini disebabkan karena putaran transmisinya otomatis. Dengan demikian, kerja mesin harus dipaksakan. Berbeda pada jenis motor manual, bila tarikan kurang maka pengendara bisa menurunkan dan mengoper gigi.

Perawatan

Jenis motor matic mempunyai komposisi mesin tertutup. Dengan demikian, bila dibandingkan motor manual biaya perawatannya bisa menghabiskan dana yang lebih besar. Disamping itu, saat terjadi kerusakan sulit terdeteksi. Sebab ketahanan pasca perbaikan juga tidak setangguh motor manual.

Bagi anda yang sedang liburan di Pulau Dewata dan ingin sewa motor di Bali dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Maka anda bisa menentukan pilihan apakah ingin menggunakan motor matic atau manual. Untuk rental motor terpercaya, anda bisa percayakan kepada HAP Rental Motor Bali yang sudah berpengalaman di dalam melayani turis dan wisatawan di Bali dengan sarana transportasi yang berkualitas.

BACA  Sewa Honda Vario atau Yamaha Mio S Untuk Menemani Liburan di Bali
Syarat Sewa Motor di Bali
  • Wajib Reservasi minimal H-1. Jika reservasi tidak dilakukan pada H-1, maka akan terjadi kelambatan pengantaran antara 30 menit – 1 jam.
  • Free antar jemput khusus untuk daerah Seminyak, Legian, dan Kuta.Dikenakan biaya tambahan antar jemput di luar daerah tersebut.
  • Pengguna jasa wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) – Kartu Tanda Penduduk (KTP) – Passport.
  • Pengguna jasa wajib mengisi formulir perjanjian dari Cheap Scooter Bali.
  • Pengguna jasa wajib dan harus mematuhi segala peraturan yang telah tercantum pada surat perjanjian.
  • Pengguna jasa mendapatkan fasilitas 2 Helm SNI dan 2 Jas hujan pada saat penyewaan.
Hubungi Kami

Phone : +62-819-9995-5227
Whatsapp : +62-819-9995-5227
Email : info@cheapscooterbali.com
Lokasi Google Map

Chat Yuk?
Call Now Button